Memahami apa itu sekolah IB dan Bedanya Dengan AP

Secara teknis, sekolah mana pun dengan program IB disebut "sekolah IB". Karena "sekolah IB" digunakan sebagai singkatan, penting untuk menanyakan bagaimana siswa berpartisipasi dalam IB di sekolah tertentu. Ini paling mudah di sekolah dasar IB, di mana IB adalah bagian dari setiap kelas di seluruh sekolah. 

British International School Bali , Kampus teknik informatika terbaik

Tapi di sekolah menengah dan sekolah menengah hal itu mungkin tidak terjadi. Beberapa sekolah menengah dan atas adalah 100 persen IB, tetapi tidak semua. Misalnya, di banyak sekolah menengah, ada program IB yang dapat diikuti oleh anak-anak, seperti bersekolah di sekolah. 

Best School in Canggu , Universitas jurusan teknik informatika terbaik

Jika demikian, siswa dapat berpartisipasi dalam IB di tingkat yang berbeda, mulai dari mengambil satu kursus IB hingga mendapatkan diploma IB, yang melibatkan mengambil kursus penuh kelas IB dan memenuhi serangkaian persyaratan. Mengingat kisaran ini, penting untuk menanyakan apa yang ditawarkan dan diizinkan oleh sekolah lokal Anda.

Sekolah Swasta Terbaik di Bali , Universitas swasta yang bagus di Indonesia

Perbedaan antara IB dan AP

Meskipun secara luas dilihat sebagai alternatif untuk kelas Penempatan Lanjutan [AP], IB berbeda karena beberapa alasan. Pertama, IB ditawarkan di tingkat sekolah dasar dan menengah. AP tidak. Terlebih lagi, IB bisa menjadi kurikulum untuk beberapa kelas (seperti AP) atau bisa juga program sekolah intensif (tidak seperti AP).

Sekolah Internasional di Bali , Universitas jurusan perhotelan terbaik

Perbandingan AP hanya cocok di sekolah menengah atas dengan program diploma IB di mana siswa diizinkan untuk mengambil satu atau lebih kelas IB dalam mata pelajaran terkuat mereka. Meski begitu, kelas IB dan AP cenderung berbeda dalam metode pengajaran dan pengujian. Beberapa orang melihat AP lebih fokus pada pembelajaran menghafal dan tes standar. Sebaliknya, kelas dan penilaian IB cenderung melibatkan lebih banyak penelitian, penulisan, dan evaluasi langsung. 

Info beasiswa S1 , Best School In Bali

Perbedaan utamanya adalah ujian akhir. Ujian IB disiapkan untuk menantang siswa untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam skenario baru, seperti menganalisis studi kasus, dalam upaya menguji kemampuan siswa untuk bereaksi terhadap informasi baru dalam jangka waktu terbatas. Tes (biasanya esai) kemudian dikirim ke salah satu dari 6.000 penguji internasional terlatih untuk dinilai bersama dengan tugas dari siswa IB lain di seluruh dunia.

Jurusan teknik mesin terbaik di Indonesia , Sekolah dengan Kurikulum IB

Namun, kursus AP dapat membawa manfaat tambahan yang tidak dimiliki semua kursus IB. Misalnya, nilai kelas AP dapat diberi bobot (periksa dengan sekolah lokal Anda), yang meningkatkan IPK siswa untuk aplikasi perguruan tinggi, dan nilai kelulusan pada ujian AP dapat memberikan kredit perguruan tinggi, sedangkan kelulusan nilai pada ujian kursus IB mungkin tidak. 

Beasiswa S1 Indonesia , Best International School In Bali

Akibatnya, banyak siswa yang mengikuti kursus dan ujian IB juga mengikuti tes AP terkait (tetapi bukan kelasnya) untuk mendapatkan kredit perguruan tinggi.

Beasiswa universitas swasta di Indonesia , IB School in Bali

Comments

Popular posts from this blog

Program Studi Internasional untuk Sarjana (IB)

Accepted, Film Tentang Kehidupan Kampus Yang Seru

Kurikulum IB Adalah, Beserta Dengan Sejarah Kurikulumnya